Loading...
10 Strategi Naik Rank di Game Valorant Ala "TenZ"
Valorant 2 weeks ago Menik 14x Dilihat
10 Strategi Naik Rank di Game Valorant Ala "TenZ"

Siapa yang tidak ingin naik rank di Valorant? Sebagai penggemar game ini pasti kamu sangat berharap bisa naik rank dengan cepat. Namun, dengan game yang menantang seperti ini, pastinya tidak mudah untuk naik rank. Terlebih lagi kalau kamu harus melawan pemain yang lebih kuat, ditambah lagi kamu ditantang untuk memiliki komunikasi yang baik dengan tim kamu. Plus strategi yang terkadang sulit diterapkan. 

Nah di artikel ini, kami akan membahas cara terbaik agar kamu bisa naik rank di Valorant dengan cepat. Melansir dari situs One Esport, Tyson "TenZ" Ngo, salah satu pemain top di Valorant berbagi tips agar pemain bisa naik rank dengan cepat. Kalau kamu sudah lama bermain game ini, sudah pasti kamu tahu siapa dia. 

10 Tips Ala "TenZ" Supaya Kamu Bisa Cepat Naik Ranking Di Valorant 


Coba Latihan Dengan 2-3 Agen Saja 

Kalau kamu pemain Valorant pemula, jangan langsung bermain dengan semua agents. Latih diri kamu untuk bermain dengan 2-3 agent saja karena hal ini akan mengurangi peluang kamu untuk melatih gaya bermain. Selain itu, TenZ juga menyebutkan agar kamu tidak menguasai 1-2 agent saja, karena pemain lain juga pasti memiliki kemampuan yang mirip dengan kamu. 

Menurut TenZ, saat ia masih baru bermain Valorant, ia kerap bermain dengan Jett. Akhirnya ia mengalami kesulitan saat pemain lain mengambil karakter yang sama karena ia tidak tahu cara memainkan karakter yang lain. Setelah itu, dia memutuskan untuk mencoba Viper dimana saat itu tidak banyak yang fokus di sini. Jadi dia terbiasa dengan karakter Viper. 

Buatlah Strategi Bersama Tim Tentang Komposisi Agent 

Memiliki komposisi agent adalah hal yang penting supaya kamu bisa memenangkan game lebih sering. Di sini, hal yang paling penting adalah komunikasi dengan tim kamu. Kalau bisa, komunikasikan strategi kalian di awal game kemudian pilih agents yang bisa saling melengkapi supaya bisa menutupi kekurangan masing-masing. 

Jadi, pastikan tim kamu memiliki kemampuan yang berbeda dengan memilih komposisi agen yang berbeda-beda supaya kalian bisa menghadapi berbagai situasi. Komposisi yang tepat seperti ini akan memberikan timmu banyak manfaat mulai dari menyerang hingga membela diri. 

Usahakan Memenangkan Setiap Pertandingan Kecil 

Meskipun itu ratingnya rendah, menurut TenZ, 20 pertandingan pertamamu akan membantumu menaikkan ranking. Sebelum bermain di 5 pertandingan penempatan, sistem akan mengukur level skill kamu sehingga ia mampu menempatkanmu di posisi ranking yang tepat. Jadi, cobalah untuk melatih skill kamu dengan bermain di setidaknya 20 pertandingan level rendah. Menurut pengalaman TenZ, ia berhasil memenangkan setiap pertandingan kecil ini dan hal ini memberikannya "immortal ranking" setelah ia menyelesaikan kelima "placement matches". 

Jangan Bermain Solo 

Valorant merupakan game yang didesain untuk bermain bersama tim, yang notabene anggotanya juga ingin naik ranking sepertimu. Nah, bermain dengan tim justru akan membantumu naik ranking dengan mudah. Walaupun begitu, tetap saja ada kesempatan untuk bertemu dengan sejumlah grup atau tim meskipun kamu bermain solo. 

Bermain dengan tim yang solid akan menurunkan kesempatan kamu menang dalam pertandingan karena mereka memiliki strategi yang baik dan sinergi yang menakjubkan. 

Jangan Kasih Umpan, Tapi Bekerjasamalah 

Saat melakukan penyerangan di setiap map, pastikan kamu berkoordinasi dulu dengan tim kamu. Jangan kasih umpan hanya karena biar kamu naik statistiknya dan berharap kamu bisa naik level. Jadi ketika kamu bisa menang sebagai tim maka hal ini akan memudahkan untuk naik level dengan cepat. 

Sebisa Mungkin Hindari Kematian Tak Perlu 

Ketika posisimu harus bertahan, jangan pernah bertanding satu per satu karena hal ini beresiko tinggi. Kalau kamu mengijinkan penyerang masuk ke dalam zonamu, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk membangun posisi yang lebih kuat. 

Bermain Dan Focus Pada "Impact"

TenZ menyebutkan bahwa "Impact frags" akan sangat membantu dalam memenangkan sebuah ronde. Ini adalah jenis permainan yang bisa menghentikan penyerang masuk ke wilayahmu. Bahkan kamu juga bisa memenangkan pertarungan melawan lawan yang jauh lebih kuat dan membuka map baru untuk timmu. 

Tetap Positif 

Meskipun ini hanya sebuah game, bersikap positif adalah hal yang wajib kamu lakukan. Meskipun kalian kalah berturut-turut, memiliki sikap yang optimis akan membangun momentum tak terduga. Karena Valorant merupakan game yang mengharuskan kamu dan tim untuk memenangkan 13 ronde, memiliki momentum adalah hal yang sangat diperlukan. 

Pelajari Bagaimana Para Profesional Bermain 

Ya! Belajar dan belajar! Kamu wajib mempelajari strategi yang diterapkan oleh pemain profesional dengan menonton streaming. Dengan cara ini, skill kamu dalam mengambil keputusan akan jauh lebih mudah. Pelajari bagaimana mereka memainkan agents mereka dan bagaimana menggunakan senjata. Nantinya, kamu bisa menerapkan strategi yang mereka miliki ke dalam permainanmu. 

Kalau Sedang Emosi, Jangan Bermain

Kalau kamu sudah mengalami kekalahan, jangan pernah melanjutkan untuk bermain. Apa lagi kalau kekalahanmu terjadi beruntun. Memaksa otakmu untuk bekerja keras agar bisa memenangkan pertandingan justru akan mengantarkanmu ke jurang kekalahan. Dalam peperangan kebanyakan orang akan menerapkan strategi mundur dulu dan membuat planning bagaimana agar bisa menang di pertandingan selanjutnya. Nah, hal ini juga berlaku dalam dunia game.

Selain menerapkan strategi yang dilakukan oleh TenZ di atas, pastikan kamu juga melakukan evaluasi setiap selesai melakukan pertandingan. 

Kamu bisa menonton kembali VOD permainanmu dan menganalisa apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Selain itu, kamu juga perlu perbaiki komunikasi kamu dengan tim supaya kalau pertandingan dimulai lagi, tim kamu lebih solid. Dengan begini, ke depannya kamu pasti bisa naik ranking dengan mudah.

Jangan Lupa Top Up!

Ya! Kamu wajib melengkapi perlengkapan untuk bisa naik ranking dengan cepat. Dengan memiliki Valorant Points, kamu akan lebih mudah dalam memilih senjata yang cocok untuk mu. Kamu juga bisa membeli battle pass dan item eksklusif lainnya. Selain itu, kamu juga bisa membeli skin favorit agar tampilan kamu makin keren dan meningkatkan semangat sehingga performa permainan kamu jadi lebih meningkat. 

Gagat.id menyediakan layanan top up Valorant Points dengan berbagai harga dan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. Harga top di tempat kami sangat bervariasi mulai dari yang paling kecil hingga paling besar. 

Kami melayani proses top up Valorant Points dengan aman, cepat dan tentunya harganya sangat bersaing. Selain itu, Gagat.id juga menyediakan metode pembayaran yang beragam sehingga memudahkan kamu dalam melakukan top up.

Saatnya memaksimalkan strategi naik ranking Valorant kamu dengan strategi di atas. Supaya lebih maksimal, top up Valorant Point kamu di Gagat.id agar kamu bisa memaksimalkan permainan dengan item terbaik. Download aplikasi Gagat.id di Google Playstore untuk mendapatkan harga paling menarik. Untuk informasi lebih lanjut, kamu juga bisa lihat detail top up game Valorant beserta game lainnya di situs kami.