Loading...
Mungkinkah Bertahan Sebagai Solo Squad? Simak 11 Tips Bermain Solo Squad Free Fire
Free Fire 1 week ago Menik 5x Dilihat
Mungkinkah Bertahan Sebagai Solo Squad? Simak 11 Tips Bermain Solo Squad Free Fire

Sebenarnya bisa nggak sih bermain game Free Fire Solo Squad? Bisa donk! Kamu bisa menghadapi sebuah tim sendirian kalau kamu melatih skill kamu dengan benar. memang hal ini tidak mudah. Kamu membutuhkan keterampilan, keberanian dan strategi untuk bisa survive di game ini dalam melawan seluruh squad. 

Nah, di artikel ini kami akan membahas sejumlah rekomendasi yang bisa kamu coba supaya kamu bisa melawan pasukan tangguh sebagai Solo Squad.

Pilih Lokasi Pendaratan Strategis 

Dalam memilih lokasi pendaratan, pastikan kamu memilih area yang tepat karena hal ini bisa mempengaruhi nyawa kamu di awal permainan. Ada banyak sekali pemain yang langsung ditembak oleh musuh karena tidak tahu cara memilih lokasi pendaratan yang tepat. Tak heran pemain kerap memilih lokasi yang ramai. Hal ini terjadi karena mereka memilih lokasi pendaratan dengan loot yang bagus sehingga saat mendarat di tempat yang sama, pertempuran pun kerap terjadi. 

Meskipun kamu mencari area pendaratan dengan loot yang bagus, konsekuensinya adalah kamu harus siap dengan pertempuran yang sengit. Loot memang tempat yang pas untuk bertahan hidup. Saat looting, pastikan kamu memprioritaskan senjata yang cocok dengan gaya bermain dan kebutuhanmu. Kalau bisa, pilihlah senjata yang bisa digunakan untuk pertempuran jarak jauh dan dekat seperti AR (Assault Rifle) dan juga SMG (Submachine Gun). Selain senjata ini, kami juga wajib mengambil tool tambahan seperti pelindung misalnya helmet dan vest yang berkualitas. Plus, jangan lupa medkit supaya kamu bisa memulihkan HP level kamu dengan cepat. 

Dalam mengambil lokasi untuk pendaratan, pastikan kamu memilih safe zone. Pilih lokasi safe zone yang pas supaya kamu tak perlu berjalan terlalu jauh. Hal ini juga penting untuk menghemat waktu. 

Senjata Dan Aksesoris Yang Pas 

Hal lain yang bisa kamu perhatikan saat ingin tampil kuat ketika bermain solo squad adalah dengan mengkombinasikan aksesoris dan senjata yang tepat. Kamu wajib mengkombinasikan senjata yang sesuai seperti jarak dekat dan jauh supaya kamu bisa menghadapi berbagai situasi. Aksesoris yang tidak boleh kamu lupakan adalah foregrip, scope dan muzzle supaya senjata kamu bisa memberikan efek damage yang berbahaya. 

Pahami Peta Dan Lingkungan Sekitar 

Kamu wajib mempelajari area strategis dengan menggunakan map. Kamu wajib mempelajari dataran dan bangunan tinggi, bangunan yang kuat dan juga jalur yang sangat aman untuk berpindah. Pastikan kamu bisa menggunakan lingkungan kamu untuk bersembunyi dan menyerang sekaligus. Jadi dalam hal ini sangat penting kalau kamu mengamati lingkunganmu. Selain itu, pastikan untuk memperhatikan suara tembakan dan langkah kaki agar bisa memprediksi arah datangnya musuh. Pastikan untuk menggunakan headset yang sangat memadai. Kalau bisa yang memiliki fitur cancelling noise. 

Manfaatkan Gloo Wall

Gloo Wall adalah salah satu tool yang bisa menyelamatkan kamu saat dikepung oleh musuh. Saat kamu bertarung dengan sebuah tim, akan sangat mudah bagi kamu untuk diserang secara bertubi-tubi. Karena itu, gunakan Gloo Wall supaya kamu bisa melindungi diri dan mampu menciptakan waktu yang tepat untuk memulihkan level HP kamu, sambari mengatur strategi. Pastikan untuk membawa Gloo Wall cukup karena kamu sudah pasti akan selalu bertemu dengan situasi yang genting. 

Pakai Strategi Hit and Run 

Cara lain yang bisa kamu terapkan saat bermain solo adalah dengan menggunakan strategi hit and run. Penyerang kadang bisa datang secara tiba-tiba sehingga hal ini bisa memberikan resiko tinggi pada keselamatan kamu. 

Kamu bisa menembak musuh dari kejauhan lalu kamu bisa bergerak dengan cepat dan berpindah posisi. Hal ini akan membantu kamu untuk terhindar dari serangan balasan karena musuh kamu kesulitan melacak. Jadi manfaatkan kekacauan ini untuk menjatuhkan mereka. 

Bijaklah Saat Memakai Kendaraan

Dalam keadaan terjepit, sangat sulit untuk berpikir jernih, terutama dalam hal penggunaan tembakan. Kendaraan bisa membantu kamu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun, kendaraan ini bisa menarik perhatian musuh dan kamu bisa dikepung apa lagi kamu tidak ada tim yang membantu kamu untuk melindungi diri terlebih saat ingin berpindah. Pastikan kamu menghindari area terbuka dan mengemudi terlalu lama karena saat situasi memanas, kamu bisa menggunakan kendaraan ini sebagai pengganti Gloo Wall. 

Berlatih Aim dan Movement 

Kamu bisa melatih ketangkasan kamu dalam berperang dengan melatih ketangkasan kamu dalam aiming. Kamu bisa menggunakan mode training untuk meningkatkan akurasi tembakan dan juga kecepatan gerakan. Kamu bisa mempelajari cara para pro player dalam hal melakukan aiming dan movement.

Hindari Pertempuran Tidak Penting

Untuk menghemat energi dan power, pastikan kamu menghindari pertempuran yang tidak perlu. Kalau situasinya tidak menguntungkan, seperti kamu dihadapkan lawan yang posisinya lebih tinggi, dan kamu berada di tempat terbuka dan tidak memiliki perlindungan, lebih baik kamu memilih mundur karena berperang sama saja memilih mati. Lebih baik kamu bertahan dari pada kamu memburu rekor killing. 

Gunakan Peredam Suara Saat Pakai Senjata 

Ketika kamu menggunakan senjata, pastikan kamu menggunakan peredam suara untuk mengurangi bunyi tembakan, Dengan cara ini musuh tidak akan mudah mengenali kamu dan kamu bisa pergi secara diam-diam dan berpindah tempat. Hal ini sangat pas untuk menghindarkan kamu jadi pusat perhatian. 

Bergerak Terus dan Hindari Tempat Terbuka 

Tips lain yang bisa kamu tempuh kalau kamu ingin menghindari pertempuran tak penting adalah menghindari tempat terbuka dan tetaplah bergerak. Kamu bisa mencari tempat perlindungan lain seperti pohon, bangunan dan juga batu. Dengan cara ini, musuh akan sulit sekali menjadikan kamu sebagai target dan mereka kesulitan dalam melakukan penyerangan. 

Perhatikan Timi Saat Menyerang 

Dalam hal ini, timing adalah nyawa kamu. Kamu tidak boleh menyerang terlalu cepat atau lambat. Kamu bisa mengamati pergerakan musuh kemudian menunggu momen yang pas. Kalau musuh kamu sibuk melakukan looting, dan posisinya tidak menguntungkan, kamu bisa melakukan penyerangan karena momen ini bisa memberikan peluang killing lebih besar.

Nah itulah tips-tips bermain sebagai solo squad di Free Fire. Selain melakukan hal di atas, kamu juga wajib melengkapi persenjataan. Bila kamu kekurangan Diamonds, kamu bisa melakukan top up Free Fire di Gagat.id. Paket kami sangat beragam dan sangat murah sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan top up kamu. 

Yuk Top Up Free Fire Di Gagat.id! Murah, Cepat dan Aman!

Gagat.id menjadi platform yang dipercaya oleh banyak pelanggan dan kami sudah melakukan ribuan transaksi dimana semua dilakukan dengan aman dan cepat. Bahkan untuk memudahkan transaksi Anda, kami juga menyediakan berbagai metode pembayaran mulai dari transfer bank, Qris, e-wallet dan masih banyak lagi. Kini kamu juga bisa membayar di Alfamart. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan kami, kamu bisa mengakses website Gagat.id atau download aplikasi Gagat.id di Google Play Store. Pastikan untuk mendaftar agar kamu bisa mendapatkan promo menarik. Jangan khawatir, daftar sebagai member itu gratis loh!